Kisah Peneliti yang Selamat dari Kematian Berkat Apple Watch: Okezone Techno

banner 468x60
Kisah seorang peneliti yang selamat dari kematian berkat Apple Watch.  (Reuters)

Kisah seorang peneliti yang selamat dari kematian berkat Apple Watch. (Reuters)

banner 336x280



JAKARTA – Seorang peneliti politik di Delhi, India lolos dari kematian setelah fungsi detak jantung jam apel mereka menemukan detak jantungnya yang sangat tinggi. Seorang peneliti bernama Sneha Sinha langsung disiagakan.

Saat peluncuran Livemint, Kamis (9/5/2024), Sneha Sinha mengaku baru berobat setelah fungsi EKG di Apple Watch miliknya menunjukkan timbulnya fibrilasi atrium (AFib).

AFib adalah irama jantung yang tidak teratur dan seringkali sangat cepat. Hal ini dapat menyebabkan penggumpalan darah di jantung dan meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, dan komplikasi terkait jantung lainnya.

Sinha, yang tidak memiliki riwayat penyakit tersebut, mengatakan dia kemudian mengirim email kepada CEO Apple Tim Cook untuk mengucapkan terima kasih. Pasalnya, jam tangan telah dikembangkan dengan fungsi yang presisi dan canggih.

“Sebagai seorang trekker yang rajin, saya mendaki dan melakukan perjalanan di daerah pegunungan dengan ketinggian di atas 15.000-16.000 kaki di mana tingkat oksigen sering kali rendah,” kata Sinha kepada HT Tech.

Dia mengatakan dia kembali ke rumah ketika dia merasakan jantungnya berdebar kencang. Dia bilang dia menggunakan Apple Watch miliknya untuk memantau. Namun, pada awalnya dia tidak menganggap serius peningkatan detak jantung tersebut.

“Meski pemeriksaan berulang kali dan EKG menunjukkan detak jantung lebih tinggi, saya mencoba bernapas dalam-dalam dengan harapan suatu saat masalah ini akan hilang. “Saya pikir hal itu mungkin terjadi karena suatu alasan dan harus segera diatasi,” katanya.

“Bila berlanjut lebih dari 1,5 jam, EKG akan menunjukkan timbulnya AFib. Saat itulah saya memutuskan untuk mencari pertolongan medis dan menelepon teman untuk membawa saya ke rumah sakit,” ujarnya.




Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *